beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Pelepasan, TK-SD Harapan Bangsa Usung Kebudayaan Nusantara

Pelepasan, TK-SD Harapan Bangsa Usung Kebudayaan Nusantara

 
ratna ayu
2016-06-18 08:24:03
ratna ayu Pendidikan 0 288
 
 
Pelepasan, TK-SD Harapan Bangsa Usung Kebudayaan Nusantara

Pelepasan, TK-SD Harapan Bangsa Usung Kebudayaan Nusantara

 

Berita Pendidikan Pilihan

 
 
 
 
 

Merayakan kegiatan wisuda siswa, sekolah TK-KB Harapan Bangsa dan SD Harapan Bangsa merayakannya dengan sajian budaya Indonesia. Siswa TK-KB Harapan Bangsa menyajikan beragam tarian daerah. Tari cublak cubak suweng, jaipong, jaranan, dan tari kampuang nan jauh di mato disajikan oleh siswa di depan orang tua. Sementara itu, untuk SD Harapan Bangsa merayakan kelulusan dengan mengadakan pidato tiga bahasa yakni bahasa Indonesia, bahasa Jawa, dan bahasa Inggris.

Kepala Yayasan Harapan Bangsa, Otniel Lumowa memaparkan kegiatan kali ini memang bernuansa budaya bangsa karena ada keinginan untuk menanamkan sikap cinta budaya Indonesia kepada siswa. “Saat ini budaya asing sudah banyak masuk ke Indonesia. Jika siswa tidak diajarkan untuk mengenal budaya bangsa tentu akan sulit mengajak siswa cinta terhadap budaya bangsanya,” paparnya.

Sebanyak 29 siswa TK-KB Harapan Bangsa menyajikan tarian daerah secara bergantian. Meski dalam bulan puasa, para siswa tetap semangat membawakan tarian daerah. “Kegiatan wisuda ini dilakukan dua sesi. Pagi hari untuk siswa TK-KB dan sore hari setelah ashar, siswa SD,” ujarnya.

Sebanyak 20 siswa SD Harapan Bangsa diwisuda. Ada 3 siswa yang maju membawa pidato perpisahan dengan menggunakan 3 ragam bahasa. "Mereka bertiga adalah Gloria Eirine dengan pidato bahasa Indonesia. Abednego Alfred dengan pidato bahasa Inggris, dan Risma Natalia dengan pidato bahasa Jawa,” terangnya.

Usai itu para siswa diajak berbuka bersama dengan orang tua murid di sekolah. Harapannya, tema-tema dengan latar belakang kebudayaan bangsa ini bisa menjadi jembatan yang baik bagi siswa semakin mencintai budaya bangsa. “Saat siswa dewasa nanti, siswa bisa menjadi pribadi yang bangga, paham, dan bisa menjalankan budayanya dengan baik,” pungkasnya

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan