beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Siswa SMA PGRI 2 Kayen Sabet Medali Emas Olimpiade Fisika di Georgia

Siswa SMA PGRI 2 Kayen Sabet Medali Emas Olimpiade Fisika di Georgia

 
azzam
2016-06-26 10:39:55
azzam Pendidikan 0 223
 
 
Siswa SMA PGRI 2 Kayen Sabet Medali Emas Olimpiade Fisika di Georgia

Siswa SMA PGRI 2 Kayen Sabet Medali Emas Olimpiade Fisika di Georgia

 

Berita Pendidikan Pilihan

 
 
 
 
 

 Berawal dari seringnya bermain dan melihat kulit singkongyang melimpah di kawasan pabrik tepung tapioka di Margoyoso, maka inspirasi memanfaatkan kulit singkong pun terbersit dibenak siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) PGRI 2 Kayen, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati untuk dilakukan penelitian.

Karena bisa diaplikasikan secara luas, terlebih kulit singkong yang melimpah di Indonesia.  Bisa dijadikan sebagai bahan baku komposit alam,  pengganti fiber. Semacam plastik tapi lebih ringan kuat dan tahan api.

Dengan komposisi yang tepat antara karbon dan serat dari  kulit singkong maka akan menghasilkan bahan yang tidak akan  mudah terbakar.

Dengan mengambil tema “Fisika Material” dengan kajian karbon aktif kulit singkong dan serat batang pisang sebagai Material alternatif untuk industri otomotif, kapal dan pesawat terbang,

Tim SMA PGRI 2 Kayen berhasil menjadi yang terbaik menjadi juara 1 tingkat internasional untuk penemu muda di bidang Fisika Material 
 

Dua wakil dari Indonesia yaitu tim SMA PGRI 2 Kayen dan tim SMA N 2 Lamongan untuk bidang Ekologi Biologi.   Akhirnya SMA PGRI 2 Kayen berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di  dengan keluar sebagai juara 1 tingkat Internasional dalam ajang IYIPO 2016   yang berlangsung di Tbilis, Georgia pada 21 s/d 23 April 2016 lalu.

 

“Ini nyata dan bukan mimpi, kita yang notabene wong ndeso, bisa meraih prestasi di kancah International. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami” terang Muhammad Rauf pembimbing Sains SMA PGRI 2 Kayen.

 

Dengan gelar ini, itu berarti Tim Sains SMA PGRI 2 Kayen telah sukses dua kali menjadi Juara diajang IYIPO (International Young Inventors Project Olympiade) yang diselenggarakan di Georgia Eropa timur.

 

Untuk tahun ini, Tim Sains SMA PGRI 2 Kayen mengirimkan dua siswanya yakni Raafi Jaya Sutrisna  dan Suprihatin,

 

Dalam olimpiade di Georgia ini siswa SMA PGRI 2 harus bersaing dengan tim dari negara yang sudah mapan dengan tekonologi seperti AS, Belarusia, Ukraina, Turki, Chad, Swiss, Denmark, Mesir, Kenya, India dan Norwegia.

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan