beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

SMKN 2 Pati Raih Penghargaan Festival Film di Jakarta dan Surabaya

SMKN 2 Pati Raih Penghargaan Festival Film di Jakarta dan Surabaya

 
azzam
2016-06-26 10:37:37
azzam Pendidikan 0 229
 
 
SMKN 2 Pati Raih Penghargaan Festival Film di Jakarta dan Surabaya

SMKN 2 Pati Raih Penghargaan Festival Film di Jakarta dan Surabaya

 

Berita Pendidikan Pilihan

 
 
 
 
 

Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh dunia pendidikan di Kabupaten  Pati. Dua film garapan siswa SMK Negeri 2 Patiberhasil menyabet lima penghargaan sekaligus dalam dua ajang berbeda tingkat nasional.
 

“Dua film berjudul Samudro yang mengikuti festival di Jakarta, dan satu film lagi berjudul Pitulasan yang mengikuti festival di Jakarta,” jelas  Kepala SMKN 2 Pati, Pramuhadi Kuswanto, Selasa (10/5/16).

 

Film Samudro, mengikuti Insomnia Festival Film Pelajar Batavia ke-VII dan berhasil menyabet penghargaan di tiga kategori. 

 

Film yang mengangkat tema kekayaan bumi Nusantara dengan durasi 15 menit itu, berhasil meraih penghargaan untuk kategori Favorit Juri, Aktor Terbaik, dan kategori Penata Artistik Terbaik. Di ajang ini Film Samudro berhasil menyingkirkan seratus lebih judul film yang datang dari seluruh Indonesia.  

 

“Sedangkan Film Pitulasan yang mengikuti Festival Film Surabaya juga berhasil meraih dua kategori, yaitu penata artistik dan sutradara terbaik. Dalam ajang ini tak kurang dari dua ratus film yang juga turut mengikuti festival ini,” terangnya.

 

Dengan dimenangkannya berbagai penghargaan tersebut, pihaknya berharap bakat siswa tidak berhenti setelah lulus sekolah saja. Namun bisa diperdalam lagi melalui dunia pendidikan yang lebih  tinggi sehingga bisa menghasilkan karya yang lebih baik lagi.

 

Sementara itu,  Dwi Martina sutradara terbaik film Pitulasan di Festival Film Surabaya 2016 menyatakan puas dengan kinerja tim selama  pembuatan film tersebut.

 

Ide awal pembuatan film ini karena melihat korupsi yang sudah begitu membudaya. Tak hanya pejabat tinggi negara, namun virus korupsi sudah membudaya hingga akar rumput di tingkat pedesaan.

 

“Saya tidak menyangka bisa memenangkan penghargaan sebagai sutradara terbaik.  Untuk pembuatan film ini kami sengaja mengambil gambar di Balai Desa Klakahkasian, Gembong,” ujarnya.

 

Gadis yang mengidolakan Hanung Bramantyo ini menjelaskan bahwa tidak mudah untuk menggarap film yang menyampaikan pesan anti korupsi ini.

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan