beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

SMKN 2 Pati Rayakan Kelulusan Dengan Cara Beda

SMKN 2 Pati Rayakan Kelulusan Dengan Cara Beda

 
azzam
2016-06-26 10:38:46
azzam Pendidikan 0 239
 
 
SMKN 2 Pati Rayakan Kelulusan Dengan Cara Beda

SMKN 2 Pati Rayakan Kelulusan Dengan Cara Beda

 

Berita Pendidikan Pilihan

 
 
 
 
 

 Pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) selalu dihiasi dengan aksi coret-coret baju ataupun konvoi untuk merayakan kelulusan.  Pemandangan seperti itu bahkan sudah lazim dan dilakukan hampir di seluruh Indonesia.

Ada pemandangan berbeda dan menarik pada perayaan kelulusan yang dilakukan oleh siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri SMKN 2 Pati.  

Para siswa SMKN 2 Pati ingin merayakan kelulusan dengan cara yang beda dengan kebanyakan yang ada dan dilakukan oleh siswa sekolah lain.  Mereka menyatakan tidak ingin merayakan dengan cara yang mempunyai konotasi negatif di mata masyarakat.

Sejumlah siswa di depan sekolahnya meninggalkan sebuah kenangan dengan coret-coret di puluhan lembar papan tulis yang disediakan pihak sekolah.

"Kami dan teman-teman memang sudah berkomitmen tidak akan melakukan aksi yang membuat suasana tidak menyenangkan dan mengkhawatirkan bagi orang tua dan pihak sekolah," jelas salah satu siswa jurusan Multimedia, Ahmad Gus, Sabtu (7/5/16). 

 

Dia berharap dengan aksi coret-coret di lingkungan sekolah ini, merupakan ekspresi kegembiraan lulus ujian juga sebagai upaya agar siswa yang merayakan kelulusan bisa berkumpul di sekolah.

Dari 521 peserta yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar SMKN 2 Pati, 520 siswa diantaranya dinyatakan lulus. Sedangkan 1 siswa dinyatakan tidak lulus karena tiga belum sebelum UN telah pindah ke Papua. 
 

Sementara Kepala Sekolah  SMKN 2 Pati Pramuhadi Kuswanto menyatakan bahwa sengaja mengumumkan hasil kelulusan pada sore hari,  agar siswa tidak berkesempatan  untuk konvoi di jalanan.  Pihak sekolah juga mengundang  orangtua siswa untuk mengambil hasil UN.

 

“Peran orangtua sangat penting, mengawasi anaknya,  orangtua harus ikut mengantar anaknya saat pengumuman kelulusan tersebut,” terang Pramuhadi.

 

Pramuhadi juga menambahkan bahwa UN bukanlah segala-galanya, pembekalan ketrampilan agar mempunyai nilai manfaat sehingga bisa memberikan kontribusi positif adalah yang utama.

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan