beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Siswa Indonesia Susah Belajar Matematika

Siswa Indonesia Susah Belajar Matematika

 
wildan
2016-07-28 19:31:32
wildan Pendidikan 0 291
 
 
Siswa Indonesia Susah Belajar Matematika

Siswa Indonesia Susah Belajar Matematika

 

Berita Pendidikan Pilihan

 
 
 
 
 

Matematika menjadi mata pelajaranmenakutkan bagi banyak pelajar. Nyatanya, siswa Indonesia justru menghabiskan waktu paling lama untuk mempelajari matematika ketimbang pelajar di negara lain.

“Durasi mata pelajaran Matematika di Indonesia adalah 90 menit,” ujar Ketua Pusat Kurikulum dan Perbukuan (Puskurbuk), Supriyatno di Kemdikbud.

Pelajar di berbagai negara, seperti Amerika Latin, Finlandia, sampai Singapura tidak memberlakukan durasi selama itu untuk mata pelajaran matematika. Satu sesi hanya berlangsung selama 45 menit.

Meski demikian, durasi pembelajaran matematika tidak berbanding lurus dengan hasilnya. Nilai matematika kebanyakan anak Indonesia tidak setinggi pelajar di negara lain, misalnya seperti yang terlihat dalam penilaian Programme for International Student Assessment (PISA).

“Tentu hal itu menjadi perhatian yang besar. Saat ini yang kami lakukan adalah pada perbaikan buku berdasarkan kompetensi inti dan kompetensi dasar serta silabuspembelajaran,” ujarnya.

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan